Accurate tidak terhubung dengan license Manager | Accurate License Manager (ALM) adalah aplikasi yang diinstal pada komputer server Accurate atau dapat di akses melalui browser di localhost:6688 dan sebagai Server sekaligus mengelola lisensi-lisensi yang ada pada Accurate 5, juga berfungsi sebagai Registrasi Lisensi, Unregister, Migrasi dan Pindah Server.

Apabila Anda sedang mengalami kendala tidak terhubung dengan license Manager, seperti gambar dibawah ini :

Acurate Lisensi Manager

Maka berikut ini cara memperbaiki Accurate tidak terhubung dengan License Manager :

Cek Komputer Server, apakah ACCURATE License Managernya Dalam keadaan Aktif buka localhost:6688 dan Jika Tidak Instal kembali ALM lalu Pilih Pindakan License Manager.
Tidak terhubung dengan satu jaringan LAN dengan komputer yang terinstal ALM, pastikan komputer Client nya sudah terhubung satu jaringan internet atau LAN,
Ada Windows Firewall, Defender dan Antivirus yang masih aktif Yang harus di non aktifkan agar tidak mem-block koneksi,
IP Address komputer ALM tipenya Dynamic (berubah-ubah),
Untuk hal ini mohon IP Address komputer ALM buat Static saja agar menjadi dynamic,
ALM dan ACCURATE 5 yang terinstall adalah versi lama, silahkan update versi terbaru pada link download berikut : Download

Accurate tidak terhubung dengan license Manager

Terinstallnya ALM di komputer lain sehingga muncul error tsb.
Apabila ACCURATE Tidak Terhubung Dengan License Manager dan sudah memperbaiki namun masih tidak terhubung, maka lakukan langkah ini :

1. Pada komputer ALM buka Control Panel | Administrative Tools | Services | ACCURATE5 License Manager | Restart service.

Accurate Tidak Terhubung Lisensi Managae
2. Cek Ping ke komputer ALM/Server dari komputer Client,

3. Buka Command Prompt di Windows lalu ketik ping IP Address komputer server , misal : ping 192.168.1.132 ,

4. Pastikan Reply nya tidak Request Timed Out atau Destination Host Unreachable,

5. Buka Browser (Chrome, Mozilla, Opera) di komputer Client, lalu ketik IP Address komputer ALM tadi namun tambahkan :6688, contohnya : 192.168.1.132:6688 ,

6. Pastikan bisa terbuka ALM nya di browser tsb.

7. Jika sudah terbuka dan license nya masih terdaftar dalam ALM namun pada ACCURATE 5 nya ternyata ter-Unregister maka silahkan Unregister manual dari ALM nya.

8. Klik 2x license yang ingin di-Unregister lalu pilih Unregister

9. Jika sudah maka silahkan Register kembali di ACCURATE 5.

10. Silahkan buka kembali ACCURATE 5 nya apakah masih tidak terhubung?

Jika ternyata masih berkendala silahkan email tim Support kami di support@cpssoft.com atau hubungi kami.

Jasa Training Accurate